Viral! Video Pelajar SMP di Martapura Kalsel, Ada Part 1 & 2 Durasi 4 Menit yang Hebohkan Netizen Indonesia

Viral! Video Pelajar SMP di Martapura Kalsel, Ada Part 1 & 2 Durasi 4 Menit yang Hebohkan Netizen Indonesia

Pelajar SMP di Martapura--

Masalah ini pun telah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak sekolah dan orang tua masing-masing siswa pada bulan lalu.

"Pihak sekolah telah memanggil orang tua siswa yang terlibat, dan masalahnya diselesaikan secara baik-baik. Sebagai langkah pencegahan terhadap perundungan, orang tua memutuskan untuk memindahkan anak mereka ke sekolah lain agar tetap bisa melanjutkan pendidikan dengan lancar," jelas Liana.

Upaya Sekolah dan Pentingnya Kerja Sama



Liana menekankan bahwa pendidikan dan pengawasan terhadap pelajar, terutama yang masih di bawah umur, merupakan tanggung jawab bersama antara sekolah, orang tua, dan masyarakat.

Meskipun sekolah sudah melakukan berbagai upaya, termasuk memberikan sosialisasi tentang kejahatan siber dan kenakalan remaja dengan melibatkan kepolisian dan instansi perlindungan anak, pihak sekolah tidak dapat sepenuhnya mengawasi kegiatan siswa di luar lingkungan sekolah.

Menurutnya, keputusan yang diambil melalui musyawarah antara pihak sekolah dan orang tua adalah solusi terbaik untuk melindungi para siswa.



×

"Sayangnya, meski masalah ini sudah diselesaikan, masih ada pihak yang menyebarkan kembali video tersebut. Jika terus diungkit, kasihan orang tua dan anak-anaknya. Saya berharap tidak perlu mencari tahu sekolah baru mereka karena hal ini bisa menimbulkan trauma yang mendalam dan membuat mereka enggan melanjutkan sekolah," tegas Liana.

Dengan demikian, pihak Dinas Pendidikan berharap masyarakat dapat bersikap bijaksana dalam menanggapi kejadian ini, demi menjaga masa depan para pelajar yang terlibat.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU