Tak Main di Indonesia, Bahrain Ajukan Tempat Netral Lawan Timnas di Leg2 ke AFC

Tak Main di Indonesia, Bahrain Ajukan Tempat Netral Lawan Timnas di Leg2 ke AFC

Timnas Indonesia--

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) telah mengajukan permohonan kepada AFC agar pertandingan leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Indonesia digelar di tempat netral, dengan alasan kekhawatiran soal keamanan.

BFA menyampaikan kekhawatiran mereka terkait keselamatan Timnas Bahrain setelah insiden pada pertandingan matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.



Baca juga: BOCOR Video Viral Pelajar SMP di Martapura Durasi 3 Menit 40 Detik, Ada Part 1&2

Baca juga: FULL HD Video Viral Skandal Pasya Pratiwi Toiti, Guru dan Murid di Gorontalo Bikin Heboh, Netizen Penasaran Apa Isinya

Pertandingan tersebut sempat menuai kontroversi setelah Bahrain mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-9 waktu tambahan, sementara wasit sebelumnya hanya memberikan 6 menit tambahan waktu.



×

Keputusan tersebut memicu reaksi keras dari suporter Indonesia, yang mengekspresikan kekecewaan mereka di media sosial. Akun media sosial BFA sempat hilang, dan beberapa lokasi di Bahrain diubah namanya di Google Maps oleh netizen Indonesia.

Khawatir dengan situasi ini, BFA memohon agar pertandingan leg kedua yang dijadwalkan pada Maret 2025 di Indonesia dipindahkan ke tempat netral. Mereka merasa bahwa keamanan pemain Bahrain, termasuk Mohamed Marhoon dan rekan-rekannya, bisa terancam jika tetap bertanding di Jakarta.

"Asosiasi akan meminta AFC untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan pemain Timnas Bahrain, yang merupakan prioritas utama," demikian pernyataan resmi BFA.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU